PELATIHAN PENINGKATAN KAPASITAS DAN TUPOKSI APARAT KAMPUNG SABRON SARI

Dengan mengusung semangat untuk membangun Kampung menjadi lebih baik, Kamis (16 September 2021) bertempat di Gedung Serba Guna Baya Marwan Hasyim Sabron Sari pemerintah Kampung Sabron Sari melakukan Pelatihan Peningkatan Kapasitas dan Tugas Pokok serta Fungsi Aparat Kampung Sabron Sari sebagai bentuk realisasi Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan ini di buka olah Kepala Kampung Sabron Sari Marwan Hasyim, dalam sambutannya Hasyim menjelaskan bahwa perlu sekali untuk setiap aparat kampung mengerti tentang tugas pokok dan fungsinya dalam melakukan tugas dan tanggung jawabnya kepada masyarakat, sehingga pelayanan yang diberikan dapat maksimal.

“Sebagai aparat yang terpilih untuk melayani masyarakat, sudah seharusnya dimulai dari RT, RW hingga Kaur-kaur untuk bekerja sepenuhnya menggunakan hati, karena semua itu merupakan ladang pahala untuk kita semua”, jelasnya lebih lanjut.

Hadir mewakili ketua Bamuskam, H. Budi Suparno juga mengatakan bahwa ini pertama kalinya mengikuti pelatihan aparat kampung terutama tentang Tupoksi sebagai bamuskam, Suparno juga mengajak kepada seluruh Anggota Bamuskam dan aparat kampung untuk dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik sehingga kedepannya Sabron Sari menjadi kampung yang lebih maju.

Suparyono saat menyampaikan materi tentang Tupoksi Aparat Kampung

“Sebagai salah satu kampung yang maju di Kabupaten Jayapura, Sabron Sari memang harus terus melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada, salah satunya adalah mengenai kelengkapan administrasi keuangan dan dokumentasi aset yang semua itu menjadi syarat kampung maju” Jelas Paryono selaku koordinator P3MD Kabupaten Jayapura yang bertindak selaku narasumber.

Aparat Kampung Sabron Sari bersama Bamuskam dan Narasumber

Penulis: Abu Zah

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*