RABAT BETON JALAN KAMPUNG SABRON SARI

Pelaksanaan rabat beton jalan kampung di Rt 01 Rw 03, oleh Pemuda Kampung

Salah satu Program Pelaksanaan Pembangunan yang dibiayai dari Dana Desa Tahap 03 Tahun Anggaran 2018 adalah Rabat Beton Jalan Kampung di Rt 01 Rw 03 Dusun Giriejo. Sabron Sari, 21/01/2019.

Kegiatan rabat beton jalan kampung tersebut untuk tahun ini dianggarkan sebesar Rp.100.000.000,00 (seratus juta rupiah) dengan capaian target 100 meter kali 5 meter kali 15 centimeter, yang pelaksanaannya dilakukan secara swakelola, yang dikerjakan sepenuhnya oleh pemuda kampung, khusunya pemuda weri dan girirejo.

Menurut salah satu pekerja, Bapak Mohammad Bashar, yang menukangi pekerjaan tersebut mengatakan, semua pekerja adalah anak kampung sehingga pelaksanaan pekerjaan bisa berjalan dengan baik, karena ada kebersamaan dan semangat untuk bisa menikmati jalan kampung yang lebih baik.

“Kita berharap sebenarnya setelah pengerasan rabat beton ini ada pengaspalan sehingga jalan yang telah dirabat beton ini bisa menjadi lebih bagus,” lanjut Bapak M. Bashar.

Pada kesempatan pelaksanaan pekerjaan tersebut Sekretaris Kampung Sabron Sari, Bapak Muchsin, menimpali apa yang menjadi harapan warga, bahwa Pengaspalan jalan kampung sudah diusulkan dalam Musrenbang tingkat Distrik,

“Kita sudah usulkan pengaspalan jalan kampung ini ke OPD Kabupaten dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, melalui musrenbang tingkat Distrik, mungkin sudah beberapa kali, namun belum pernah dijawab oleh Pemerintah Kabupaten.”imbuh Bapak Muchsin.(M2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*