BAHAYA NARKOBA DAN HIV AIDS BAGI GENERASI MUDA

Sekretaris Kampung Sabron Sari membuka Penyuluhan Kesehatan tentang Bahaya Narkoba da HIV AIDS bagi murid SD Al Hilal Sabron Sari

Bertempat di aula SD AL Hilal Yapis Sabron Sari, Sekretaris Kampung Sabron Sari mewakili Pemerintah Kampung Sabron Sari memberikan sambutan sekaligus membuka Penyuluhan Kesehatan tentang Bahaya Narkoba dan HIV AIDS bagi murid SD untuk kelas 3, 4, dan 5. Sabron Sari, 17/01/2019.

Penyuluhan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kampung Sabron Sari bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten Jayapura dan Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Jayapura, bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2018.

Dalam sambutannya Bpk. Muchsin Muhtadi/Sekretaris Kampung menyampaiakan bahwa Penyuluhan Kesehatan serupa akan dilaksanakan setiap tahun oleh Pemerintah Kampung Sabron Sari, baik dari BNN Kabupaten, KPA Kabupaten, serta dari Puskesmas Dosay, yang bersumber dari Dana Desa.

“Kita berharap penyuluhan kesehatan kali ini yang berkaitan dengan bahaya Narkoba dan HIV AIDS bisa memberikan pencerahan bagi generasi pemuda khususnya anak sekolah di lingkungan SD, SMP dan SMK yang berada di Kampung Sabron Sari, sehingga terhindar dari bahaya Narkoba dan HIV AIDS, semoga menjadi generasi yang sehat cerdas dan berprestasi.” Imbuhnya.

Pada kesempatan penyuluhan kali ini, Ibu Adomina Dawan, selaku Kepala Seksi P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dari BNN Kabupaten Jayapura menyampaikan pentingnya pengetahuan apa itu Narkoba dan bagaimana cara menghindar dari bahaya Narkoba.

“Bila seseorang telah menggunakan Narkoba (Narkotika, Psikotropika dan Bahan Aditif) maka cita-cita dan masa depannya akan hilang atau tidak tercapai, sehingga diharapkan semua generasi muda khususnya murid – murid  yang ada SD AL Hilal Yapis setelah mengikuti penyulahan ini, bisa terhindar dari bahaya Narkoaba, karena saat ini persyaratan seorang pelajar untuk bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya harus memiliki surat keterang Bebas Narkoba, sehingga diharapkan bisa menjadi generasi yang sehat dan berprestasi.” Imbuh Ibu Adomina Dawan.

Untuk sesi penyuluhan kesehatan yang kedua, Bpk Sungkono dari KPA Kabupaten Jayapura menyampaikan bahwa HIV AIDS adalah saudara dari Narkoba, dimana bila seseorang telah menggunakan Narkoba maka bila tidak bisa dicegah dan dikendalikan maka akan terjerumus ke pergaulan bebas, ini yang memicu terjangkitnya HIV AIDS.

“Setelah anak-anak telah mengerti bahaya Narkoba, saya berharap anak –anak berusaha untuk tidak pacaran dulu, karena tugas seorang pelajar itu harus belajar, dan mempunyai aktifitas yang bermanfaat.”lanjut Bpk. Sungkono.

Sebelum menutup Penyuluhan Kesehatan kali ini Kepala Sekolah SD Al Hilal Yapis Sabron Sari berkesempatan memberikan arahan kepada anak didiknya supaya lebih berhati hati dalam bergaul, lebih bijaksana dalam menggunakan telepon seluler/HP, banyak melakukan kegiatan yang bermanfaat sehingga bisa terhindar dari Bahaya Narkoba dan HIV AIDS.

Selanjutnya Sekretaris Kampung Sabron Sari kembali diberikan mandat untuk menutup kegiatan Penyuluhan Kesehatan kali ini. (M2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*