KUNJUNGAN LANDASAN KOMPAK KE KAMPUNG SABRON SARI

Diskusi Kepala Kampung Sabron Sari dengan Bpk. Septer Manufandu dari Landasan Kompak.

Kertosari, Sabron Sari. Bertempat di kantor Kampung Sabron Sari, Kepala Kampung Sabron Sari, Bpk Marwan Hasyim menerima kunjungan Bpk Septer Manufandu (Community Development Specialist) dari Landasan Kompak. (Sabron Sari, 08/11/2018).

Dalam kesempatan tersebut Bpk. Septer Manufandu menyatakan maksud dan tujuan kunjungan ke Kampung Sabron Sari, yaitu melihat lebih dekat hasil pelatihan yang telah dilakukan oleh Landasan Kompak  kepada kampung – kampung yang ada di Kabupaten Jayapura.

“Saya ingin melihat dari dekat,  bagaimana Kader Kampung dan Kepala Kampung bisa menerapkan pengetahuan yang diperoleh dari pelatihan yang telah dilakukan oleh Landasan Kompak” ujar Bapak Septer Manufandu.

Dari hasil kunjungan tersebut, beliau mengapresiasi kinerja dari Pemerintah Kampung Sabron Sari, karena dengan bantuan dana yang masuk ke kampung,  bisa mengakomodir dan memfasilitasi semua kegiatan pembangunan di kampung.

Dari penjelasan Kepala Kampung Sabron Sari, Bpk. Marwan Hasyim, kami berusaha untuk menjawab semua kebutuhan yang ada di kampung, baik biaya publik maupun biaya infrastruktur.

“Hampir semua kegiatan kita usahakan untuk dibiayai, seperti Bantuan  Program Makanan Tambahan untuk anak TK, SD, Bantuan Program Makanan Tambahan untuk Balita, Ibu Hamil, Bantuan Kegiatan untuk Lansia di Pos Yandu, Bantuan untuk Guru Honorer, Bantuan Buku Pelajaran untuk SD, Bantuan Beasiswa untuk SD dan Mahasiswa dan masih banyak lain lagi bantuan yang diturunkan untuk belanja publik, sedangkan untuk belanja infrastruktur seperti pembangunan gedung Serba Guna, Bantuan rumah layak huni, dan rabat beton jalan kampung” lanjut Bpk Marwan Hasyim. (M2).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*