RAPAT EVALUASI KINERJA APARAT KAMPUNG SABRON SARI

Kepala Kampung Sabron Sari memimpin rapat evaluasi kinerja aparat kampung.

Kertosari, sabron Sari. Salah satu upaya yang sedang digiatkan oleh Kepala Kampung Sabron Sari Distrik Sentani  Barat, untuk meningkatkan dan mengupayakan semaksimal mungkin tugas pokok dan fungsi Aparat Kampung adalah mengadakan rapat evaluasi dan koordinasi  Aparat Kampung, yang dilaksanakan setiap 3 (tiga) bulan sekali. Rapat evaluasi  dilaksanakan di Kantor Kampung Sabron Sari, pada Rabu, 24/10/2018.

Dalam kesempatan rapat tersebut Kepala Kampung Sabron Sari, Bapak Marwan Hasyim, menegaskan pentingnya rapat evaluasi kinerja aparat kampung, diantaranya aparat kampung bisa mendapat informasi yang diperoleh dari tingkat Distrik atau Kabupaten yang berkaitan dengan pelaksanaan pembangunan atau kebijakan dari Pemerintah Daerah.

“Kita berharap bahwa rapat koordinasi dan evaluasi ini akan selalu kita laksanakan untuk memberikan pencerahan,  guna meningkatkan kinerja aparat kampung dari tingkat Rt sampai aparat kampung”, ujar Bapak Marwan Hasyim.

Hal – hal yang dibahas dalam rapat tersebut diantaranya : keaktifan para ketua Rt dan Rw dalam menyampaikan laporan data penduduk, rencana kerja bhakti untuk perbaikan jaringan air bersih di  Rw I dan RW III, Jum’at bersih, pelaksanaan pungutan air bersih oleh Tiap Ketua Rt, Pelaksanaan iuran pasar kampung dan penunjukan Tim Kerja Profil Kampung sabron Sari Tahun 2019  yang akan dibiayai dalam APBK 2019.

Menyikapi pelaksanaan rapat koordinasi dan evaluasi aparat kampung, Bapak Pianus Enembe, S.Th  (Kaur Pembangunan) mengatakan “Kita harus bersyukur berada di Kampung Sabron Sari, karena setiap informasi pembangunan dengan cepat sampai ke masyarakat, ini semua  berkat kampung ini tertib administrasi dan informasi, sehingga kedepan hal – hal seperti ini harus selalu kita laksanakan dan kita giatkan dan kita harus mendukung setiap program yang telah dijalankan oleh Pemerintah Kampung”. (M2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*