BANTUAN BISKUIT BALITA DARI KEMENTRIAN KESEHATAN

Biskuit Balita Bantuan dari Kementrian Kesehatan untuk Balita di Pos Yandu Garuda  Sabron Sari.

Kementrian Kesehatan Republik Indonesia melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Jayapura telah memberikan makanan balita berupa Biskuit Balita kepada Balita yang berada di Pos Yandu Garuda, Kampung Sabron Sari Distrik Sentani Barat melalui Puskesmas Dosay. (Sabron Sari, 24/10/2018).

Menurut salah satu Petugas Kesehatan dari Puskesmas Dosay, Zr. Rosdiana, mengatakan bahwa program ini adalah program yang diturunkan oleh Kementrian Kesehatan, yang tujuannya adalah melihat secara dekat bagaimana keadaan dan perkembangan balita dari setiap kampung, yang informasinya akan disampaikan secara online ke Kementrian Kesehatan.

“Disamping itu, maksud pemberian Biskuit Balita ini juga membantu peningkatan kesehatan balita, dengan harapan berat balita yang kurang berat badannya akan terbantukan” lanjut Zr. Rosdiana.

Menanggapi program yang diturunkan oleh Kementrian Kesehatan, , salah satu Kader Pos Yandu, Ibu Siti Maesaroh, mengatakan sangat berterima kasih kepada Kementrian Kesehatan, melalui Biskuit Balita bisa membantu ibu – ibu yang memiliki anak yang kurang berat badannya.

Penimbangan ibu dan balita oleh Petugas dari Puskesmas Dosay.

“Semoga bantuan ini bisa berlanjut, tidak seremonial tetapi bisa diberikan setiap bulannya sehingga harapan balita sehat bisa tercapai, tapi kami bersyukur bahwa balita – balita yang ikut dalam penimbangan di Pos Yandu semuanya memenuhi kriteria sehat, sesuai umur, berat badan dan tinggi bayi” lanjut Ibu Siti Maesaroh.(M2).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*