Rencana Gedung Serba Guna Kampung Sabron Sari

Kertosari, Sabron Sari. Salah satu implementasi Pelaksanaan Pembangunan dari rangkaian RPJM Kampung Sabron Sari adalah Pembangunan Gedung Serba Guna, Jum’at, 14 September 2018.

Pada acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kampung Sabron Sari, tanggal 31 Januari 2018, Kepala Kampung, Bapak Marwan Hasyim,  memberikan arahan bahwa di Tahun 2018 ini Kampung Sabron Sari akan membangun sebuah gedung serba guna yang bisa digunakan bukan saja oleh kampung tetapi bisa digunakan oleh masyarakat dilingkungan Distrik Sentani Barat. “Kegunaan gedung serba guna ini selain untuk acara musyawarah, pelatihan dan sarana olahraga dalam ruangan seperti futsal, bulutangkis dan tenis meja, bisa juga digunakan untuk acara pernikahan” tambah Kepala Kampung.

Gedung serba guna dibangun di bekas balai kampung, dibiayai dengan Dana Desa dari APBN TA 2018 sebesar Rp. 364.084.000, dengan pelaksanaan swakelola, yang seluruh pekerjanya adalah warga Kampung Sabron Sari.

“Tahun 2018 ini, Pelaksanaan Pembangunan yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Kampung Sabron Sari adalah Pembangunan Gedung Serba Guna di RW I, Pembangunan Rabat Beton Jalan Kampung di RW III, dan 2 Unit Rumah Layak Huni, yang semuanya didanai dengan Dana Desa atau didanai dari APBN

“Mudah-mudahan gedung ini segera selesai dibangun sehingga  acara musyawarah ataupun pertemuan lainnya bisa menggunakan gedung ini”, kata Rita Fangohoi, salahsatu warga dan kader kampung Sabron Sari.(M2)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*